Workshop Penyusunan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pengembangan Sekolah Model SPMI Tahun 2018

Kegiatan ini dilaksanakan di The Mirah Hotel, Bogor (12 s.d. 14 Maret 2018) dengan tujuan menyusun lima jenis petunjuk, yaitu:

  1. Juklak Pendampingan Pengembangan Sekolah Model SPMI
  2. Juklak Supervisi Pengembangan Sekolah Model SPMI
  3. Juklak Pengembangan Sekolah Model SPMI
  4. Juklak Bantuan Pemerintah untuk Pendampingan
  5. Pedoman Pelaksanaan Tim Penjaminan Mutu Pendidikan LPMP DKI Jakarta

Peserta kegiatan ini berjumlah 46 orang yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan, Pengawas, KS Sekolah Model, widyaiswara LPMP DKI Jakarta dan perwakilan subbag umum dan seksi LPMP DKI Jakarta yang terlibat dalam kegiatan Sekolah Model di tahun lalu.  Dengan adanya perubahan pola kegiatan agar menjadi lebih efektif, kegiatan ini lebih banyak melibatkan unsur Dinas dibandingkan tahun lalu untuk mendapatkan masukan yang lebih banyak.

Pelaksanaan workshop dibagi dalam 2 kelas. Kelas A membahas juklak pendampingan (pengawas) dan juklak supervisi (LPMP DKI Jakarta dan dinas pendidikan). Sementara kelas B membahas juklak PMP (LPMP DKI Jakarta), juklak bantuan pemerintah (LPMP DKI Jakarta dan sekolah), dan pedoman pengembangan sekolah model (sekolah, pengawas, seksi PMS LPMP DKI Jakarta)

Semoga dengan tersusunnya 4 Juklak dan 1 pedoman ini, pelaksanaan Pengembangan Sekolah Model SPMI Tahun 2018 dapat berjalan maksimal dan mencapai tujuan yang diharapkan. Amin.

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta ---- Selamat datang di LPMP DKI Jakarta ---- Selamat datang di LPMP DKI Jakarta ----