Workshop Pemenuhan Kebutuhan Data dan Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan Prov. DKI Jakarta

Dalam melaksanakan tugasnya, LPMP DKI Jakarta memiliki salah satu seksi yaitu Seksi Sistem informasi yang mempunyai tugas melakukan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan dasar dan menengah. Untuk menunjang pengembangan dan pengelolaan sistem informasi maka perlu adanya pemutahiran data, dengan melakukan kegiatan Workshop Updating Pemenuhan Kebutuhan Data dan Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2017.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan verifikasi data sekolah sehingga diperoleh jumlah sekolah yang benar-benar masih aktif di wilayah DKI Jakarta tahun 2017, dan melakukan verifikasi data sekolah yang sudah menggunakan kurikulum 2013.

Hasil dari kegiatan tersebut adalah : berdasarkan data yang bersumber dari DAPODIK per 22 Mei 2017, sekolah di DKI Jakarta berjumlah 4.800 sekolah. Setelah dilakukan verifikasi oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Provinsi DKI Jakarta diperoleh data sekolah yang masih aktif 4.747 sekolah dan yang sudah tidak aktif 53 sekolah.

Adapun hasil verifikasi sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 sebanyak 1.657 sekolah, yang masih menggunkan KTSP sebanyak 3.087 sekolah, dan 3 sekolah yang menggunakan kurikulum lain (Cambridge).