UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL (HARDIKNAS) 2018 LPMP DKI JAKARTA

LPMP DKI Jakarta, menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, di Halaman Upacara, Jl. Nangka No.60 Jagakarsa,  Tanjung Barat Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018). Kepala LPMP Surya Fitri Nurulhuda, SE, M. Si berlaku sebagai pembina upacara. Ia tampil dengan menggunakan baju adat betawi . Peserta upacara adalah pelajar dari sekolah sekitar LPMP dan pegawai LPMP yang  juga menggunakan baju adat dalam upacara tersebut.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini, Bapak Surya Fitri membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan tema Hardiknas tahun 2018 yaitu menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan. Hal ini bermakna bahwa kebudayaan nasional merupakan akar pendidikan nasional, Jika kebudayaan nasional kita menghunjam kuat di dalam tanah tumpah darah Indonesia, akan subur dan kukuh pulalah bangunan pendidikan nasional Indonesia. Oleh sebab itu, kebudayaan yang maju adalah prasyarat yang harus dipenuhi jika ingin pendidikan nasional tumbuh subur, kukuh, dan menjulang.  Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuh kembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan yang berupaya menguatkan  pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia yaitu  acara GEBYAR HARDIKNAS 2018 di 34 Propinsi di Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta ---- Selamat datang di LPMP DKI Jakarta ---- Selamat datang di LPMP DKI Jakarta ----