Satu untuk Bersama, Bersama untuk Satu

LPMP DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Penjaminan Mutu Pendidikan. di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Pada pertemuan ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi DKI Jakarta, Dr. Sopan Adrianto, M.Pd. menyampaikan bahwa perubahan struktur organisasi menyebabkan Dinas Pendidikan disibukkan dengan pergerseran formasi sumber daya manusia karena beberapa jabatan harus hilang.

Sejalan dengan hal tersebut, Drs. H. Gunas Mahdianto, M.Si, Kepala Bidang Perencanaan dan Penganggaran, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, menyatakan bahwa mulai 3 Januari 2017, telah terjadi perubahan nomenklatur pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, mengacu pada Permendikbud RI No.47 Tahun 2016 Tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, yang menyebabkan hilangnya 361 eselon 4. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan, peningkatan kesejateraan dan percepatan pembangunan serta memberikan partisipasi yang luas kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Kadisdik Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa untuk tahun 2017 sudah ditetapkan bahwa anggaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta sebesar 17.4 Trilyun. “Dari beberapa kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dapat dipilih mana yang dapat dikolaborasikan dengan LPMP DKI Jakarta. Bila perlu, jangan hanya menyampaikan program-program yang sudah ada saja, namun perlu juga dipikirkan terobosan-terobosan baru untuk menyikapi perubahan-perubahan dan isu-isu strategis untuk antisipasi kejadian diluar rencana yang telah diprogramkan”, demikian ungkap Kadisdik Provinsi DKI Jakarta.

Kadisdik Provinsi DKI Jakarta berharap kedepan berbagai informasi di LPMP DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dapat diintegrasikan dapat diakses oleh sekolah dan guru-guru serta stakeholder lainnya.

Sebagai penutup Kadisdik Provinsi DKI Jakarta berpesan, “Jadikan kesempatan ini sebagai moment yang indah dan kebersamaan, karena pada prinsipnya Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan LPMP DKI Jakarta adalah sama, Satu untuk Bersama, Bersama untuk Satu. Keduanya memiliki visi dan misi yang sama dam seiring sejalan, yaitu meningkatkan mutu pendidikan yang didasarkan pada tercapainya delapan (8) Standar Mutu Pendidikan serta untuk kemajuan peserta didik, khususnya di DKI Jakarta.”

    ♦  PMS - Pendampingan Sekolah Model Penjaminan Mutu Pendidikan 11 September 2017 s.d 10 Nopember 2017  ♦  FPMP - Monev Pelaksanaan Pendampingan Implementasi K13 di SMA sasaran tahun 2017 ♦  Monev Pelaksanaan Pendampingan Implementasi K13 di SMK sasaran tahun 2017 ♦  Monev Pelaksanaan Pendampingan Implementasi K13 di SD sasaran tahun 2017