Review Renstra LPMP DKI Jakarta 2015-2019

Pusdiklat Pegawai Kemdikbud, 3 s.d. 6 Juli 2018

Pelaksanaan kinerja di LPMP diawali dengan ketersediaan dokumen Renstra UPT yang diturunkan dari Renstra Kemdikbud dan Renstra Ditjen Dikdasmen.  Kesesuaian penjabaran substansi Renstra UPT sangat mempengaruhi penetapan kebijakan pelaksanaan program lembaga. Untuk itu perlu dilakukan Review Renstra Tahunan sebagai refleksi evaluasi tahunan lembaga.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP DKI Jakarta, Surya Fitri Nurulhuda, SE. M.Si. dan diikuti oleh 50 orang peserta yang terlibat dalam Tim Kinerja LPMP DKI Jakarta, Tim SPIP, Tim SPI, dan Tim Pemandu Perubahan. Selain itu hadir pula sebagai peserta 3 orang staf LPMP Banten.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah memberi wawasan tentang penerapan IKP, IKSS, dan IKK. Materi ini disampaikan oleh Kepala Subbagian Kebijakan Biro PKLN Kemdikbud, Cyti Daniela Aruan.  Sedangkan untuk mereview dokumen Renstra yang menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi baik di unit utama maupun di dalam lembaga secara internal dilakukan berdasarkan kertas kerja review yang dipandu oleh reviewer Kasubbag EPPA Bagren Setditjen Dikdasmen Kemdikbud, Katman, S.Pd., MA.

Tujuan lainnya adalah untuk memberi penguatan pemahaman tentang pemanfaatan Renstra yang mendukung peningkatan kualitas implementasi SAKIP. Materi ini disampaikan oleh  Kabag Akuntabilitas Biro Keuangan Kemdikbud, Dody Wahyu Priyambodo, S.E., M.M.  Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberi penguatan pemahaman tentang pemanfaatan Renstra yang mendukung peningkatan kualitas pembangunan ZI-WBK. Diskusi yang menarik berlangsung bersama Tim Reformasi Birokrasi Biro Umum Setjen Kemdikbud, Drs. Ali Murwani.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian materi, kegiatan Review Renstra LPMP DKI Jakarta ditutup oleh Kepala Seksi Pemetaan Mutu  dan Supervisi, Upi Purnamasari, S.Si dengan didampingi Kepala Seksi Sistem Informasi, Widyatmo, M.Pd.  Semoga kegiatan ini memberi manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja di LPMP DKI Jakarta.

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta