Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110

LPMP DKI Jakarta, menggelar upacara peringatan 110 tahun Hari Kebangkitan Nasional 2018, di Halaman Upacara, Jl. Nangka No.60 Jagakarsa, Tanjung Barat Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018). Kepala LPMP DKI Jakarta Surya Fitri Nurulhuda, S.E, M. Si selaku pembina upacara menggunakan seragam korpri lengkap dengan peserta seluruh pejabat eselon 4 dan staf LPMP DKI Jakarta.

Dalam peringatan Harkitnas kali ini, Bapak Surya Fitri membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang pada tahun ini bertemakan, “Pembangunan Sumber daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”.  Hal ini dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dengan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri oleh berbagai pihak baik pemerintah, badan usaha ataupun masyarakat sendiri. Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. Momentum kebangkitan nasional ini menuntut kita untuk tidak membuang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia.
Telah tercatat anak muda kreatif Indonesia yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya. Banyak kreator konten dan pengembangan aplikasi Indonesia yang mendunia, mendapatkan apresiasi baik material maupun non material. Karenanya, saat ini jauhkan dunia digital dari ana
sir memecah belah dan konten negatif serta jaga persatuan dan berbagi beban yang sama serta menjaga dunia yang serba digital ini dengan menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, keseimbangan antara pengetahuan dan ketrampilan bagi generasi penerus kita.

Sebelum upacara diakhiri, dilakukan pula Penyematan penganugerahan tanda kehormatan SATYALANCANA KARYA SATYA. Penganugerahan ini diberikan kepada 95 staf LPMP DKI Jakarta dengan rincian, 10 tahun kepada 79 orang, 20 tahun kepada 3 orang dan 30 tahun kepada 13 orang, yang pada penyematannya masing-masing diwakilkan oleh 2 orang staf. Hal ini adalah wujud dari penghargaan pemerintah atas pengabdiannya dengan penuh kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus.
Semoga Dengan Peringatan 110 tahun Hari Kebangkitan Nasional ini, di Lingkungan tugas masing-masing dapat menfasilitasi peningkatan kapasitas Sumber daya manusia terutama generasi muda untuk kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Bangkit terus Indonesiaku,
Jaga terus Persatuan dan jauhkan dunia digital dari anasir pemecah belah dan konten-konten negatif

    Selamat datang di LPMP DKI Jakarta